Wednesday, July 15, 2015

Tips Menghapus Virus Pada Komputer

tips menghapus virus pada komputer

Untuk menjaga komputer yang sehat dari virus adalah termasuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan terhapusnya virus komputer. 

Penghapusan virus komputer merupakan komponen integral dalam menjaga komputer andaagar fungsi komputer tetap terjaga dan sehat.  Ketika virus menginfeksi sistem anda, itu bisa menghancurkan komputer anda dan dapat membahayakan semua hasil kerja anda atau informasi penting yang disimpan di dalam komputer 
Berikut adalah 4 tips perawatan untuk komputer atau laptop untuk tetap terjaga dari virus dan spyware:



  1. Setiap komputer harus memiliki anti virus yang ter install didalamnya. Kebanyakan laptop dan PC memiliki anti virus sebagai bagian dari fitur awal yang ada di dalamsistem baru, tetapi Jangan lupa untuk terus mengupdate anti virus anda. Anti virus yang paling sering digunakan adalah McAfee dan Norton. Ada juga layanan anti-virus gratis yang tersedia melalui Internet. Mengapa beberapa instalasi gratis untuk komputer? Banyak pengembang baru menawarkan instalasi program mereka secara gratis untuk membangun nama untuk diri mereka sendiri dan memiliki resume yang mengesankan.
  2. Memiliki dua anti-virus dan program anti-spyware berjalan bergantian untuk menggandakan perlindungan. Jika ada virus yang tidak terdeteksi oleh yang satu maka akan ada kemungkinan terdeteksi oleh anti virus yang kedua.
  3. Melakukan scan dan prosedur defragmentasi secara teratur. Hal ini akan merupakan sebuah pencegahan sebelum virus dapat berkembang dan mengakibatkan crash atau infeksi yang serius pada komputer anda.
  4. Sistem operasi harus selalu up to date. Ketika sistem operasi anda pada komputer menyatakan bahwa update siap dan tersedia, penting bahwa pemilik komputer harus mendownload updatenya secepat mungkin. Agar dapat menjaga sistem tetap up to date, hal ini seperti menjaga vaksinasi tetap dijalankan untuk hewan peliharaan Anda. Perawatan kesehatan ceroboh untuk komputer seperti memungkinkan peliharaan anda menjadi rentan terhadap penyakit. Menjaga sistem up to date sama dengan melindunginya dari penyakit.
Jika sistem anda pada akhirnya mendeteksi sebuah virus, jangan panik...Kemungkinan Andaakan dapat mengatasinya itu. Memanggil seorang profesional atau teknisi di bidang komputer ketika sistem terinfeksi adalah cara yang baik untuk mengusir bug dan meminimalkan kerusakan karena seorang profesional atau teknisi komputer tahu semua tentang teknik penghapusan virus komputer yang tepat tanpa merusak komputer anda.

Semoga berguna, dan silahkan baca beberapa artikel kami yang berguna di blog ini

No comments:

Post a Comment