Thursday, July 16, 2015

Tips Untuk Membeli Komputer

tips membeli komputer

Ada beberapa hal dasar setiap orang perlu tahu sebelum mendapatkan komputer baru. Kami memberikan tips untuk membeli komputer yang akan membantu Anda menghindari perangkap ketika hendak membeli sebuah komputer desktop ataupun spare partnya. Meskipun sudah banyak kemajuan mengenai komputer akan tetapi dasar-dasar komputer belum banyak berubah. 

Tips membeli komputer ini akan memberikan apa yang Anda perlu tahu untuk membeli komputer baik saat ini ataupun di masa-masa mendatang, berapapun harganya, ataupun jenis komputernya. 



Budget

Jika anggaran anda merupakan perhatian utama anda anda dalam membeli komputer maka jangan bernafsu untuk membeli model terbaru. Model-model terbaru pada umumnya memiliki harga yang lumayan mahal dibandingkan model yang sebelumnya. Jika anda masih berminat pada model yang baru maka tunggu beberapa bulan untuk membelinya dan lihat apa yang terjadi, kemungkinan harganya akan langsung turun, jika betul maka Anda mungkin telah menyelamatkan diri anda sendiri dari membuat kesalahan besar dalam mengeluarkan uang.


Research Sebelum Membeli Komputer

Research terlebih dahulu Anda sebelum Anda membeli. Jangan termakan oleh bualan iklan atau sales staff tanpa anda selidiki kebenarannya. Sales staff memang bertugas untuk menjual sebuah produk, oelh karena itu mereka akan melakukan apa saja agar anda membelinya. Carilah informasinya di internetInternet kaya akan informasi yang anda butuhkan, dan Anda dapat mencari tahu sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk membeli. 


Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Internal komputer lebih baik daripada external. Seperti komputer pada umumnya, CPU adalah komponen mahal. Ada beberapa spesifikasi yang anda perlu perhatikan dalam membeli komputer, yaitu:

  • Prosesor yang cepat akan dikenakan biaya lebih dan secara tidak sadar harganya. 
  • RAM yang tinggi adalah hal yang baik. Walaupun anda memiliki CPU yang super canggih tetap tidak akan berguna banyak jika komputer Anda kehabisan memori. Oleh karena itu memori sangat penting terutama untuk sistem operasi Windows dan semua program yang berjalan di didalamnya. Saat Windows mulai menjalankan banyak program yang dibutuhkan maka akan mengkonsumsi banyak memori. Semakin banyak program yang ingin Anda gunakan pada saat yang sama, semakin banyak memori yang Anda butuhkan. Pastikan Anda mendapatkan minimal 2GB atau lebih untuk komputer anda. Casing komputer yang luar biasa bagusnya atau segala sesuatu yang tersembunyi di bawah meja komputer anda tidaklah penting. 
  • Pastikan USB dan port audio berada di depan untuk memudahkan anda dalam menggunakannya. 
  • Hard Disk harus memiliki kapasitas yang besar. Bagi saya kapasitas 500Gb cukup, tapi Anda mungkin membutuhkan lebih banyak lagi jika Anda akan menyimpan file-file video atau file lain yang mempunyai ukuran besar
  • Kunci untuk garfis yang bagus terletak pada Graphic Card nya. Beberapa game membutuhkan graphic card yang bagus, Jadi itu tergantung dari apa yang hendak anda mainkan. 
  • Monitor seperti apa yang akan anda gunakan saat mengoperasikan komputer anda. Lebih luas dan lebih besar layar memungkinkan lebih banyak content untuk muat pada layar anda. Normalnya adalah LCD dengan ukuran 19 inci atau lebih besar, gunakan juga monitor wide screen untuk tampilan yang lebih baik

No comments:

Post a Comment